Salin Artikel

Pencarian Pilot Susi Air Kapten Philip Marhtens Diperluas ke Wilayah Lain di Papua Pegunungan

JAYAPURA, KOMPAS.com - Tim gabungan TNI-Polri terus melakukan upaya pencarian dan pembebasan terhadap Pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Marthens yang diduga disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.

Komandan Resot Militer (Danrem) 172/PWY, Brigjen TNI Juinta Omboh (JO) Sembiring mengungkapkan, pihaknya terus melakukan pencarian dan pembebasan terhadap pilot Susi Air yang sudah sebulan ini disandera oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya.

Sembiring mengatakan, wilayah pencarian diperluas ke daerah lain di Papua Pegunungan.

“Pencarian keberadaan Pilot Susi Air Kapten Philips Marhtens di wilayah Nduga dan sekitrnya serta dikembangkan ke wilayah lainnya,” ungkapnya dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Jumat (10/3/2023).

Selaku Dankolaksops TNI, Sembiring mengatakan, tim gabungan TNI-Polri terus melakukan pencarian dan pembebasan terhadap Kapten Philip Marhtens yang diduga masih disandera.

“Sesuai dengan tugas pokok tim gabungan TNI-Polri, kami masih melakukan pencarian terhadap pilot Susi Air dan terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan semua pihak,” katanya.

Jenderal bintang satu ini menyebut, adanya indikasi KKB pimpinan Egianus Kogoya berupaya memecah belah kosentrasi aparat keamanan dan posisinya berpindah-pindah.

“Kita juga sudah bisa memecah kekuatan KKB untuk tidak bersatu,” katanya.

Tak hanya itu, kata Sembiring, pihaknya terus melakukan komunikasi sosial dan pembinaan teritorial serta penyelidikan dari kepolisian di beberapa wilayah yang pernah menjadi persinggahan KKB Egianus Kogoya.

“Kita terus melakukan komunikasi sosial dan pembinaan teritorial serta penyelidikan dari kepolisian di beberapa wilayah yang pernah persinggahan KKB Egianus Kogoya,” ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/10/213924578/pencarian-pilot-susi-air-kapten-philip-marhtens-diperluas-ke-wilayah-lain

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke