Salin Artikel

Motor Pengawal Iring-iringan Presiden Jokowi Terpeleset Lewati Jalan Becek di Blora

BLORA, KOMPAS.com - Beredar video yang memperlihatkan sepeda motor pengawalan atau voorijder iring-iringan Presiden Joko Widodo terpeleset saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Jumat (10/3/2023).

Dalam video tersebut, motor voorijder pertama terlihat baik-baik saja saat melewati jalan yang becek serta licin.

"Eh Pak Pak astaghfirullahaldzim, wes wes sabar Pak, montor abot (motornya berat), dalane lunyu Pak (jalannya licin pak)," ucap suara warga yang terekam dalam video tersebut.

Meski terpeleset, pengendara voorijder tersebut dapat menghindari rubuhnya motor yang dikendarainya itu.

Selanjutnya, beberapa orang yang berada di sekitar lokasi membantu pengawal tersebut untuk kembali mengendarai motornya.

Dikonfirmasi terkait video tersebut, Kasatlantas Polres Blora, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Noach Hendrik Daud membenarkannya.

Dia mengatakan polisi yang terpeleset saat mengendarai voorijder iring-iringan Jokowi merupakan anggota Polda Jawa Tengah.

"Bukan PJR, tapi pengawal dari Polda," ujar Noach saat dikonfirmasi Kompas.com.

Sekadar diketahui, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Setidaknya ada dua agenda utama, yaitu mengecek kondisi harga sembako dan membagi-bagikan bantuan sosial di Pasar Menden, Kecamatan Kradenan, serta menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat dan Surat Keputusan (SK) Perhutanan Sosial, SK Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) kepada para penerima di Desa Gabusan, Kecamatan Jati.

Selain itu, Presiden Joko Widodo menyempatkan shalat Jumat di Masjid Besar At-Taqwa, Kecamatan Randublatung dan makan siang di Rumah Makan Grand Shapire.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/10/201100278/motor-pengawal-iring-iringan-presiden-jokowi-terpeleset-lewati-jalan-becek

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke