Salin Artikel

"Pak Jokowi Datang, Langsung Duduk ke Sini, Istirahat, Terus Tanya-tanya"

Peristiwa tersebut terjadi saat orang nomor satu di Indonesia ini mengunjungi Pasar Menden yang berada di Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Jumat (10/3/2023).

"Pak Jokowi datang, langsung duduk ke sini, istirahat, terus tanya-tanya," ucap Rati kepada wartawan.

Selama berada di lapaknya itu, Rati sempat menyuguhkan satu buah lontong di atas piring tepat di depan Joko Widodo. Namun, Joko Widodo tidak sempat menyantap lontong tersebut.

"Sarapane lontong tapi mboten didahar, namung diengge syarat ning piring (sarapannya lontong, tapi enggak dimakan, hanya dipakai syarat di atas piring)," kata dia.

Begitu pula, para pejabat yang turut mendampingi Jokowi, juga tidak sarapan di lapak lontong milik Rati.

"Sing mendampingi nggih mboten (yang mendampingi ya enggak)," ujar dia.

Meskipun Jokowi tidak sempat menyantap lontong sayur tersebut, tetapi pedagang yang telah berjualan di pasar tersebut sejak tahun 80an tetap merasa senang.

"Rencananya mau dipakai untuk modal berjualan," terang dia.

Dirinya juga mengaku mendapatkan wejangan dari Presiden Joko Widodo.

"(Pesannya Pak Jokowi) sing penting lancar, bakul-bakul podo lancar (yang penting lancar, para pedagang juga lancar)," jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasannya mengunjungi Pasar Menden yang berada di Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Jumat (10/3/2023).

Jokowi mengatakan blusukannya ke pasar tersebut untuk mengetahui harga-harga bahan kebutuhan pokok yang berada di wilayah tersebut.

"Ini merupakan pasar yang berada di pelosok, yang kita perlu cek juga mengenai harga tadi saya lihat harganya baik," ucap Jokowi di lokasi.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/10/120701878/pak-jokowi-datang-langsung-duduk-ke-sini-istirahat-terus-tanya-tanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke