Salin Artikel

Kapolda Papua: Penembakan di Yahukimo yang Tewaskan 2 Warga atas Perintah Egianus Kogoya

Menurut dia, ada dugaan kuat pelaku penembakan adalah Yotam Bugiangge yang merupakan pecatan anggota TNI dan telah bergabung dengan Egianus Kogoya.

"Pelakunya adalah Yotam Bugiangge atas perintah Egianus," ujar Fakhiri di Jayapura, Kamis (9/3/2023).

Aksi tersebut, terang Fakhiri, dilakukan untuk membantu Egianus Kogoya yang saat ini sedang menyandera Pilot Susi Air Kapten Philip Mark Merthens.

Saat ini, TNI bersama Satgas Damai Cartenz teengah melakukan pencarian terhadap Egianus Kogoya dan sang pilot dengan melakukan penyekatan di banyak titik sehingga membuat pergerakan kelompok tersebut semakin sempit.

"Dilakukan sebagai pengalihan agar Egianus bisa mendapat ruang setelah dia disekat oleh TNI-Polri karena kasus penyanderaan Pilot Susi Air," kata Fakhiri.

Diberitakan sebelumnya, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) beraksi di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, pada Rabu (8/3/2023) malam.

Dalam kejadian yang terjadi di Jalan Poros Logpon KM 2 tersebut, dua warga berinisial EP (18) dan VS (24), tewas akibat luka tembak.

"Sekira pukul 19.40 Wit, terdengar suara letusan sebanyak dua kali, selang 5 menit, seorang masyarakat datang melapor ke Polres Yahukimo bahwa ada dua orang tergeletak di Jalan Poros Logpon," ujar Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri, di Jayapura, Kamis (9/3/2023).

https://regional.kompas.com/read/2023/03/09/190956578/kapolda-papua-penembakan-di-yahukimo-yang-tewaskan-2-warga-atas-perintah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke