Salin Artikel

Kunjungi KPP Solo, Jokowi Kaget Lihat Antrean Panjang Bayar Pajak

"Mengecek secara langsung penyampaian SPT tahun 2023 ini. Saya kaget antrean masih banyak. Padahal kita kan bisa e-filing atau online dari rumah," kata Presiden Jokowi setelah melakukan peninjauan.

Setelah melakukan peninjauan langsung. Presiden tampak mendapatkan sejumlah penjelasan dari pihak KPP Permata Solo serta Sri Mulyani di hadapan warga yang mengantre.

Kemudian, rombongan juga tampak melakukan pertemuan secara tertutup di ruangan KPP Pratama Solo, berdurasi 30 menit lamanya.

"Ternyata memang wajib pajak ingin memastikan yang diisi data itu betul," kata Jokowi.

Meskipun demikian, mantan Wali Kota Solo itu mengaku senang dengan peningkatan pembayaran pajak dengan ditujukan dengan peningkatan jumlah Surat Pemberitahuan (SPT).

Jokowi mengatakan, pelaporan SPT itu mengalami peningkatan dari tahun lalu, yang mencapai 5,4 juta wajib pajak (WP) jika berdasarkan tanggal yang sama. Hingga 9 Maret 2023 ini, sudah terkumpul dengan angka 6,6 juta WP yang menyampaikan SPT.

"Artinya agak kenaikan masyarakat yang menyampaikan SPT lebih awal. Artinya masyarakat semangat semuanya untuk menyampaikan SPT, ini yang saya senang," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/09/164536778/kunjungi-kpp-solo-jokowi-kaget-lihat-antrean-panjang-bayar-pajak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke