Salin Artikel

Perkosa dan Rampas Barang Teman Kencannya, Mahasiswa di Salatiga Ditangkap

Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan mengatakan pelaku bernama Walengga merupakan warga Tolikara Papua. Saat ini pelaku kos di Jalan Seruni Sidorejo.

"Untuk korban inisial NP (28) warga Wonosamudro Kabupaten Boyolali," jelasnya dalam rilis ungkap kasus di Pendopo Mapolres Salatiga, Jumat (9/3/2023).

Kejadian bermula saat pelaku mengirim pesan ke korban melalui laman Facebook.

"Pada Rabu (22/2/2023) korban di-booking pelaku melalui akun Findyou dan deal dengan harga Rp 800.000. Mereka sepakat untuk bertemu di SPBU Jalan Patimura Salatiga," kata Feria.

"Kemudian dengan alasan mengajak korban ke kost pelaku di Kemiri Salatiga. Keduanya berboncengan sepeda motor. Namun pelaku justru mengajak korban ke lahan kosong," imbuhnya.

Di kebun tersebut, pelaku mengancam akan membunuh korban menggunakan pisau yang sudah disiapkan di dalam jok motor pelaku.

"Sehingga korban ketakutan dan terpaksa melayani pelaku di area kebun lahan kosong tersebut," kata Feria.

"Pelaku selanjutnya meninggalkan korban di tengah kebun," paparnya.

Korban berusaha mengejar pelaku namun terpeleset dan terjatuh.

"Lalu korban berjalan kaki menuju jalan raya hingga bertemu dengan saksi untuk meminta pertolongan dan melapor ke Polres Salatiga," ungkap Feria.

Berdasar laporan tersebut, kata Feria, Satreskrim Polres Salatiga melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku.

"Karena melakukan pemerkosaan dan pencurian disertai kekerasan terhadap orang, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 285 KUH Pidana dan Pasal 365 KUHPidana, pelaku diancam hukuman penjara selama-lamanya dua belas tahun penjara," kata dia.

Dari keterangan pelaku, dia sudah dua kali melakukan perbuatan serupa.

"Ini masih kita dalam lagi, karena pelaku sudah ada niat melakukan kejahatan. Dari mengajak ke hotel lalu belok ke kebun dengan alasan di kos tersebut, sudah ada niat jahat," kata Feria.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/09/151615278/perkosa-dan-rampas-barang-teman-kencannya-mahasiswa-di-salatiga-ditangkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke