Salin Artikel

Truk Trailer Tergelincir di Tanjakan Sumbawa Barat, Arus Lalu Lintas Macet Panjang

SUMBAWA, KOMPAS.com - Truk trailer tergelincir di tanjakan Polamata, Desa Benete, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (7/3/2023). Akibatnya, arus lalu lintas di ruas jalan tersebut tersendat selama 5 jam.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Sumbawa Barat, Ipda Eddy Soebandi mengatakan, setelah menerima informasi truk trailer terperosok, Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat AKP I Made Sugiarta bersama anggotanya bergegas menuju ke lokasi kejadian.

"Pada saat kejadian truk trailer melintasi tanjakan di Polamata tidak bermuatan. Saat di TKP truk trailer tersendat dan mengalami slip, sehingga badan truk bergeser ke samping kiri badan jalan," kata Eddy.

Menurut Eddy, badan truk yang terperosok melintang dan memakan bahu jalan. Akibatnya, kendaraan yang akan melintas harus bergantian.

Sejumlah petugas TNI dan Polri diterjunkan ke TKP untuk mengatur lalu lintas.

"Saat ini jalan yang bisa dilalui hanya satu lajur saja, dan saat ini petugas telah berada di lokasi dan melakukan pengaturan lalu lintas," jelasnya.

"Kami minta pengelola proyek untuk segera mengevakuasi truk trailer tersebut agar lalu lintas kembali normal," imbuh Eddy.

Ia mengimbau kepada pengendara agar tertib dan mematuhi peraturan berlalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/07/200935678/truk-trailer-tergelincir-di-tanjakan-sumbawa-barat-arus-lalu-lintas-macet

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke