Salin Artikel

Klaim Didukung Rakyat, Wali Kota Padang Hendri Septa Maju Pilkada 2024

PADANG, KOMPAS.com - Wali Kota Padang Sumatera Barat, Hendri Septa, memutuskan untuk kembali maju pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Kota Padang 2024.

Hendri Septa mengatakan, keinginannya maju karena dorongan dari masyarakat yang menginginkan kembali dirinya memimpin Kota Padang.

"Insya Allah maju. Dari beberapa kali pertemuan, masyarakat menginginkan saya kembali untuk maju," kata Hendri Septa, Senin (6/3/2023) kepada sejumlah media.

Lebih jauh dikatakan Hendri Septa, menurut masyarakat, masih banyak tugas-tugas atau program-program yang harus dituntaskan untuk memajukan Kota Padang.

"Saat ini saya tengah fokus untuk menyelesaikan program-program unggulan yang telah ditetapkan saat di awal dulu. Saya bekerja saja saat ini," ungkap dia.

Sejumlah program unggulan Hendri Septa yang maju berpasangan dengan Mahyeldi pada Pilkada 2019 antara lain, pembangunan 500 ruang kelas baru, melanjutkan penyelenggaraan pesantren Ramadhan.

Kemudian melanjutkan betonisasi jalan lingkung, meningkatkan dana stimulan kecamatan menjadi Rp 1 miliar dan kelurahan Rp 100 juta.

Lalu meningkatkan efektivitas reformasi, budaya kerja aparatur dan pelayanan, pengembangan kawasan wisata terpadu gunung Padang, pulau-pulau kecil wilayah timur, melanjutkan penataan angkutan umum.

Ada pula revitalisasi sarana prasarana olah raga tingkat RT RW dan meningkatkan dana operasional RT, RW, guru MDA dan imam masjid serta meningkatkan indeks kemudahan berusaha.

"Insya Allah semua program unggulan tersebut tahun ini tercapai 99 persen," pungkasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2023/03/06/164426078/klaim-didukung-rakyat-wali-kota-padang-hendri-septa-maju-pilkada-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke