Salin Artikel

Pria di Kendari Tewas Tersengat Listrik Usai Panen Ikan

Kapolsek Mandonga AKP Jemmy Fernando membenarkan kejadian tersebut. Jemmy mengatakan peristiwa itu terjadi pada hari Kamis (2/3/2023) sekitar pukul 10.30 Wita, di Jalan DR. Sutomo Kelurahan Lalodati, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari.

Ia menuturkan, awalnya korban bersama dua temannya mengunjungi empang milik rekannya bernama Fadli untuk panen ikan. Setelah tiba di lokasi, korban langsung masuk ke dalam empang untuk mengambil ikan. Tidak lama kemudian korban naik ke darat untuk beristirahat.

Namun saat korban beristirahat tidak sengaja menyentuh kawat pengikat kabel yang dialiri listrik. Korban langsung tersengat listrik.

"Melihat kejadian itu, rekan korban bernama Syahrudin segera memukul kawat yang disentuh korban dengan menggunakan kayu," katanya, Jumat (3/3/2022).

Selanjutnya, korban dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Darah (RSAD) Dr Ismoyo atau RS Korem Kendari untuk mendapat perawatan medis. Namun sayang, nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

"Korban dinyatakan meninggal dunia jam 11.30 Wita," ungkap AKP Jemmy.

Menurutnya, keluarga korban tidak keberatan atas kejadian tersebut dan menganggapnya sebagai musibah serta tidak mempermasalahkan siapapun.

Setelah dari Rumah Sakit Ismoyo, keluarga korban langsung membawa pulang janazah korban  untuk dimakamkan.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/03/172402078/pria-di-kendari-tewas-tersengat-listrik-usai-panen-ikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke