Salin Artikel

Seorang Remaja Diduga Pukuli Pelajar SMK di Sumbawa, Polisi Buru Pelaku

Akibat penganiayaan itu, RA mengalami luka di kepala dan mendapat perawatan medis berupa 20 jahitan.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Sumbawa Nadiyah Wahdatil Ummah mengatakan, DS diduga memukul RA menggunakan tongkat sapu yang terbuat dari besi, Sabtu (18/2/2023) malam.

RA merupakan pelajar SMK yang sedang praktik kerja lapangan (PKL) di sebuah bengkel di Kampung Mande, Kecamatan Sumbawa. Sedangkan RA merupakan warga Kecamatan Plampang, Kabupaten Sumbawa.

Orangtua korban pun mengajukan pemindahan lokasi PKL RA ke Kecamatan Plampang. Sebab, jarak antara Kecamatan Plampang dan Kecamatan Sumbawa ditempuh selama tiga jam lewat jalan darat.

"Kami masih mencari keberadaan DS. Diduga melarikan diri ke luar kota. Tim buser kesulitan melacak keberadaan DS karena tidak memiliki HP," kata Nadiyah saat ditemui, Jumat (3/3/2023).

Polisi baru bisa memeriksa korban sekitar enam hari setelah kejadian. Orangtua korban, kata Nadiyah, ingin anaknya istirahat hingga sembuh.

"Kami baru periksa korban setelah enam hari kejadian. Dua saksi juga baru datang Jumat (24/2/2023) sama dengan korban," sebut Nadiyah.

Tiba-tiba, DS yang tinggal di samping rumah kos itu datang membawa sapu sambil marah-marah. DS lalu bertanya kepada RA dan dua temannya siapa yang menggeber mesin motor.

Korban pun menjawab tidak tahu. DS kembali bertanya karena menduga pelaku yang menggeber motor tinggal di rumah kos yang sama dengan korban.

Korban pun kembali menjawab tidak tahu sambil bermain ponsel. Pelaku lalu memukulkan sapu yang dipegangnya ke tembok untuk menakuti korban dan temannya.

Nadiyah menyebut, pelaku kesal dengan sikap korban yang menjawab pertanyaan sambil bermain ponsel dan tidak melihat ke arahnya. Pelaku lalu memukul korban dengan tongkat sapu.

Akibat pukulan itu, kepala korban berdarah. Korban lalu meminta bantuan kepada pemilik bengkel tempatnya magang yang berada di belakang kos.

Menurut Nadiyah, DS memang sering berkelahi dan merupakan seorang residivis.

"Kami sudah kirim surat panggilan kepada pihak keluarga DS," pungkas Nadiyah.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/03/162744278/seorang-remaja-diduga-pukuli-pelajar-smk-di-sumbawa-polisi-buru-pelaku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke