Salin Artikel

Viral, Video Pebalap WSBK Isi Bensin Eceran di Kuta Mandalika, Penjual: Awalnya Tak Tahu Dia Siapa

Peristiwa dalam video tersebut terjadi di sebuah warung bensin di Jalan Desa Kuta, Lombok Tengah, Rabu (1/3/2023).

Dalam video kurang dari satu menit yang diunggah di akun Instagram @mgpindonesia itu, tampak pebalap Lorenzo Baldassarri membeli bensin eceran di pinggir jalan.

Terlihat pula seorang bapak-bapak tua berbaju berbatik warna abu-abu, mengenakan peci putih melayani Lorenzo sambil tersenyum menuangkan bensin botolan.

Lorenzo saat itu mengenakan baju Yamaha warna biru dengan topi nomor 34 sesuai dengan nomor motor yang ditungganginya.

Lorenzo kemudian membuat lelucon dengan cara ingin meminum bensin yang sudah dikemas dalam botol.

Dari penelusuran Kompas.com, bapak tua yang menjual bensin ke Lorenzo tersebut bernama Usman, warga Dusun Batu Riti, Desa Kuta.

Usman menuturkan, mulanya dirinya tidak menyadari bahwa warga negara asing yang membeli bensin itu merupakan pebalap WSBK.

"Saya awalnya tidak tahu dia siapa. Awalnya datang berdua orang, satunya yang turun beli bensin, dan satu temannya mungkin merekam pakai HP," kata saat ditemui di rumahnya, Kamis (2/3/2023).

Usman mengakui, pembelinya itu sangat lucu lantaran ingin meminum bensin yang dijualnya. Namun menurutnya hal itu hanya gurauan.

"Pas saya masukin bensin di tengki motornya, dia bilang stop, mau minum sisanya, kaget saya. Saya bilang 'jangan, jangan diminum'. Ternyata itu hanya candaan dia," kata Usman.

Usman belakangan mengetahui bahwa yang dia layani merupakan seorang pebalap setelah video dirinya viral di media sosial.

"Tadi saya tau dia seorang pebalap, ada di YouTube juga, saya nonton sendiri tadi," kata Usman.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/02/185223278/viral-video-pebalap-wsbk-isi-bensin-eceran-di-kuta-mandalika-penjual

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke