Salin Artikel

Respons Ganjar soal Jalur Pantura Pati-Rembang Macet Parah

Kondisi tersebut membuat sejumlah warga menuliskan keluh kesahnya di media sosial. Bahkan, mereka juga mengomentari postingan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di akun instagramnya.

Seperti komentar akun @triasprasetia yang menuliskan tentang kondisi jalan tersebut.

"Pak jalan Pantura Rembang-Pati lagi lelah," tulis dia di komentar Instagram @ganjar_pranowo.

Ganjar pun membalas komentar tersebut. "Kami urus bos," balasnya.

Kemudian, akun @widodo_114 juga menuliskan komentar ke Instagram milik Ganjar Pranowo.

"Pak, jalan pantura Pati Rembang Pak, parah ora mbejaji, ora pantes disebut dalan. Macet kok 25 km. Mohon tindak lanjute Pak," tulis dia.

Ganjar pun membalas komentar tersebut di akun miliknya juga. "Jembatan sedang diperbaiki, beberapa ruas jalan sedang diperbaiki," balas Ganjar.

Selanjutnya, akun @bagasariyanto19 juga menuliskan komentarnya. Dia menyebut jalan Pantura Pati Rembang lumpuh. Sedangkan jalan alternatif juga banjir.

Menanggapi komentar tersebut, Ganjar juga memberikan balasannya di akun instagramnya. "Jembatan di Pati selesai bulan April. Arus dipindah... sabar ya," tulis Ganjar.

Sebelumnya diberitakan, kemacetan yang terjadi di jalur Pantura Pati - Rembang disebabkan oleh adanya perbaikan jalan dan genangan air hujan yang ada di wilayah Kabupaten Pati.

Kemacetan tersebut mengular sepanjang 20 kilometer hingga Desa Pasarbanggi, di Kabupaten Rembang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Rembang, Arif Romadlon mengatakan kemacetan dari arah Rembang mulai terjadi sejak Rabu, 1 Maret 2023 kemarin.

"Kita sejak kemarin sudah mengirim petugas dishub untuk membantu bapak polisi lalu lintas di beberapa titik, sampai tadi malam masih bertugas," ucap dia saat dihubungi Kompas.com, Kamis (2/3/2023).

https://regional.kompas.com/read/2023/03/02/144939278/respons-ganjar-soal-jalur-pantura-pati-rembang-macet-parah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke