Salin Artikel

Sempat Tersesat dan Hilang di Hutan Selama 3 Hari, Ramli Berhasil Keluar dengan Selamat

"Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam kondisi selamat di Juwata Kerikil, Tarakan, tadi malam, sekitar pukul 20.17 wita," ujar Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Tarakan, Dede Hariana, Kamis (2/3/2023).

Ramli, ditemukan saat sedang melepas lelah di sebuah warung Sembako, sesaat setelah berhasil keluar dari kedalaman hutan Gunung Selatan.

Ia menuturkan, dirinya sempat terjatuh di jurang, namun berhasil keluar dengan sejumlah luka ringan di tubuhnya.

"Jadi korban ini terus berjalan dan berusaha mencari jalan keluar, sampai akhirnya dia melihat asap Pertamina. Dia berjalan ke arah itu, dan akhirnya tembus di Juwata Kerikil," jelas Dede.

Meski korban membawa HP dan terus melakukan komunikasi, perangkat Hp tersebut sulit terdeteksi karena tipe ponsel lama dan bukan android, sehingga pelacakan GPS tidak berhasil.

Tim hanya bisa terus menyisir kedalaman hutan, dan menjelajahi setiap titik yang sekiranya terdapat tanda keberadaan Ramli.

"Alhamdulillah, korban telah ditemukan dalam kondisi selamat. Korban sudah kita serahkan pada keluarganya. Operasi pencarian kita tutup," katanya lagi.

Sebelumnya, Ahmat Ramli (34) dilaporkan hilang di kawasan hutan Gunung Selatan, Tarakan, pada 27 Februari 2023 sekitar pukul 07.00 Wita.

Ramli yang berprofesi sebagai petambak, berniat mencari bahan ramuan obat herbal.

Sesuai kebiasaan, Ramli memang gemar mengonsumsi ramuan herbal untuk menjaga kesehatan tubuhnya dan keluarganya.

Keluarga Ramli, Listrisnawati menuturkan, sebenarnya Ramli bukan baru pertama kali masuk hutan tersebut. Hanya saja, ia menduga kali ini Ramli masuk hutan terlalu dalam, dan sempat mengalami musibah terjatuh masuk jurang.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/02/092949178/sempat-tersesat-dan-hilang-di-hutan-selama-3-hari-ramli-berhasil-keluar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke