Salin Artikel

Viral, Buruh Pelabuhan Baubau Terlibat Ribut dan Saling Dorong dengan Penumpang di Atas Kapal Pelni KM Dorolonda

Diduga, keributan tersebut terjadi karena salah paham usai terjadi saling senggol saat diatas kapal pelni KM Dorolonda pada Senin (27/2/2023) malam.

Kapolsek KP3 Pelabuhan Murhum, AKP Asrun, saat dikonfirmasi membenarkan adanya keributan tersebut.

“Peristiwa ini terjadi sekitar setengah sepuluh malam, kemudian yang terjadi di situ motifnya kesalahpahaman antara penumpang kapal dengan buruh pelabuhan,” kata Asrun, Rabu (1/3/2023).

Ia menjelaskan, saat itu, seorang buruh pelabuhan Rafidin (34) sedang memikul barang bawaan dari penumpang lain, dan terjadi baku senggol dengan pelaku penumpang lain.

“Akibat kesalahpahaman itu, saling senggol, mengakibatkan buruh terjatuh bersama barang bawaannya itu. Buruh itu kemudian marah, saling dorong dan penumpang kapal itu sempat memukul buruh atas nama Zahidin,” ujar Asrun.

Zahidin yang kena pukul kemudian mengamuk di atas kapal dan berusaha saling dorong dengan penumpang yang memukulnya.

“Tapi dia (Zahidin) tidak melakukan pemukulan, hanya saling dorong saja,” ucapnya.

Aparat keamanan dari pelabuhan Murhum kemudian mendatangi lokasi kejadian, namun penumpang kapal yang memukul buruh sudah tidak berada di lokasi, dan kapal KM Dorolonda sudah hendak berangkat menuju ke Namlea.

Tak ada laporan yang masuk ke Polsek KP3 pelabuhan Murhum terkait peristiwa diatas kapal. Walaupun demikian,polisi tetap meminta klarifikasi dari kedua buruh tersebut

“Kita hanya meminta klarifikasi terkait peristiwa keributan di atas kapal. Biar lebih jelas," kata Asrun.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/01/104710378/viral-buruh-pelabuhan-baubau-terlibat-ribut-dan-saling-dorong-dengan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke