Salin Artikel

Kakek yang Bawa Uang Rp 43 Juta Sudah Dijemput Keluarga, Ternyata Warga Lombok Timur

Kapolsek Praya Iptu Hariono mengatakan, kakek tersebut ternyata bernama Amaq Suaen (80), warga Lingkungan Reban Tebu, Kelurahan Sanubaya, Kecamatan Selong, Lombok Timur.

"Tadi sudah dijemput oleh keluarga sekitar jam dua siang, setelah kami melakukan koordinasi dengan Polsek Selong ada yang mengaku sebagai keluarganya," kata Hariono melalui sambungan telepon, Senin (28/2/2023).

Hariono menambahkan, keluarga tak mengetahui kakek tersebut pergi dari rumah. Kakek itu, kata dia, memang sering pergi dari rumah tanpa pamit.

"Ceritanya dari keluarga,  memang sering pergi dari rumah tapi gak jauh tapi balik lagi, ini mungkin yang paling jauh," kata Hariono.

Kakek itu memakai kaos abu-abu dan sarung merah bergaris biru. Kepala Lingkungan Tenganan dan Bhabinkamtibmas membawa kakek itu ke Polsek Praya.

Saat diperiksa polisi, kakek itu tak bisa berbicara dengan jelas dan mengangguk saja.

Kakek itu menenteng plastik kuning berisi pakaian dan makanan. Selain itu, kakek itu membawa uang Rp 43.101.000 yang disimpan dalam plastik hitam.

Plastik hitam berisi uang itu disimpan pada lipatan sarung yang dipakai sang kakek. Uang sebanyak Rp 43 juta itu terdiri dari pecahan Rp 100.000, Rp 50.000, Rp 20.000, dan sejumlah pecahan ribuan rupiah.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/28/194435578/kakek-yang-bawa-uang-rp-43-juta-sudah-dijemput-keluarga-ternyata-warga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke