Salin Artikel

Jalan Rusak di Brebes Makan Korban, 2 Tewas Terlindas Truk Usai Motor Terperosok Lubang

Keduanya tewas diduga karena sepeda motor yang ditumpanginya terperosok jalan yang berlubang hingga oleng dan terlindas truk yang melaju di sebelahnya.

Kejadian kecelakaan di ruas jalan Desa Kemurang Wetan, Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes, sempat terekam kamera CCTV.

Truk tronton dengan nomor polisi B 9526 KEH, melaju dari arah selatan menuju pantura Pejagan. Dari arah bersamaan sepeda motor korban melaju mencoba menyalip truk.

Karena ada jalan berlubang, sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi G6579 BG yang dikendarai Warjani (59) warga Kecamatan Ketanggungan, terjatuh ke bawah truk.

Warjani dan pembonceng motor, Ubaidillah (55) warga Ketanggungan, tewas seketika setelah terlindas ban truk.

"Begitu saat menyalip, kendaraan sepeda motor terperosok di jalan berlubang dan terjatuh ke sebelah kiri mengenai ban truk yang secara bersamaan ada di sampingnya," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Brebes Ipda Indra Prasetyo, kepada wartawan, Selasa.

Menurut Indra, kecelakaan terjadi akibat pengendara sepeda motor kurang bisa menjaga jarak aman serta kurang menguasai laju kendaraannya.

Kedua korban dievakuasi ke RS Mutiara Bunda Tanjung. Sementara kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan polisi untuk penyelidikan.

"Saat ini pengemudi truk M (46) asal Jakarta diamankan untuk dimintai keterangan. Kami juga mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berkendara karena saat ini banyak jalan yang rusak," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/28/133221378/jalan-rusak-di-brebes-makan-korban-2-tewas-terlindas-truk-usai-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke