Salin Artikel

Tol Solo-Yogyakarta Bakal Beroperasi Saat Lebaran, Menteri Basuki Sebut Bisa Atasi Kemacetan di Kartasura

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono mengatakan pembabasan lahan paket 1 Kartasura-Klaten sudah mencapai 94 persen. Kemudian paket 2 Klaten-Purwomartani 74 persen.

Sisa lahan untuk pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta-Kulonprogo ini akan diselesaikan pada triwulan pertama tahun 2023.

"Bu Bupati tadi bilang sebelum lebaran kalau bisa diselesaikan tanahnya. Kalau itu selesai tanahnya progres fisiknya sudah 49 persen. Sehingga tinggal 51 persen InsyaAllah Desember selesai," kata Basuki dalam kunjungan kerja bersama meninjau progres Jalan Tol Solo-Yogyakarta-Kulonprogo seksi 1 paket 1.1 Solo Klaten di Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (27/2/2023).

Basuki menambahkan pihaknya akan menyiapkan sarana dan prasana untuk operasional Jalan Tol Solo-Yogyakarta-Kulonprogo secara fungsional saat mudik lebaran 2023.

Selama beroperasi secara fungsional pengendara yang melintas tidak dikenakan tarif alias gratis.

"Untuk fungsional akan segera kita selesaikan, kita persiapkan untuk mudik sehingga bisa mengatasi kemacetan di Kartasura," jelas Basuki.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/27/154219878/tol-solo-yogyakarta-bakal-beroperasi-saat-lebaran-menteri-basuki-sebut-bisa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke