Salin Artikel

Stok Minyak Goreng Kosong, Bulog Maumere Pesan 8 Kontainer ke Makassar

Kepala Bulog Sub Divisi Regional Maumere Abdul Azis mengungkapkan, kondisi tersebut sudah berlangsung selama sebulan terakhir.

"Stok minyak goreng untuk Perum Bulog Maumere lagi kosong. Ini sudah satu bulan," ujar Abdul di Maumere, Senin (24/2/2023).

Menurutnya, stok minyak gorreng juga kosong di sejumlah wilayah Indonesia bagian timur, seperti wilayah Maluku dan Papua.

Meski begitu, Bulog Maumere telah memesan minyak goreng ke produsen di Makassar.

"Kita sudah pesan delapan kontainer minyak goreng ke Makassar, tapi belum tahu kapan kirimnya ke sini. Kita berharap sebelum Paskah dan Ramadhan sudah ada," ujarnya.

Abdul juga menambahkan, Bulog Maumere telah melakukan operasi pasar stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) menyusul naiknya harga beras di pasaran sejak Januari 2023.

Total beras yang terjual mencapai 420 ton. Rinciannya, Januari 120 ton dan Februari 300 ton.

"Antusias masyarakat cukup tinggi untuk beli beras di sini. Apalagi harga beras yang kita jual Rp 9.000 per kilogram, ini di bawah harga eceran tertinggi (HET)," katanya.

Abdul mengimbau warga tidak perlu khawatir, sebab stok beras di gudang Bulog Maumere masih cukup untuk memenuhi permintaan.

"Stok yang ada lagi 500 ton, dan yang sedang dalam perjalanan menuju ke sini ada 500 ton. Kita juga sudah ajukan penambahan 1500 ton," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/27/122702878/stok-minyak-goreng-kosong-bulog-maumere-pesan-8-kontainer-ke-makassar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke