Salin Artikel

Bocah 9 Tahun di Kalsel Tewas Tersengat Listrik Saat Bermain Hujan

Korban berinisial B diduga kuat tersengat listrik saat bermain hujan.

Kepala Seksi Humas Polres Banjar, Iptu Suwarji mengatakan, korban pertama kali ditemukan terlentang oleh tetangganya bernama Syarbaini setelah terlebih dahulu mendengar suara tangisan korban.

"Saksi mendengar ada suara anak-anak sedang menangis di samping rumahnya. Saksi berusaha mencari tahu dan benar melihat seorang anak perempuan menangis dan di depannya ada korban anak perempuan yg sudah terlentang di air samping rumahnya," ujar Suwarji saat dikonfirmasi, Minggu (26/2/2023).

Mengetahui hal tersebut, Syarbaini kemudian meminta tolong oleh oleh warga sekitar untuk segera mengevauasi korban.

Tak lama kemudian, warga berkumpul dan langsung membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha untuk mendapatkan pertolongan.

"Setelah sampai di RSUD Ratu Zalech, korban dinyatakan sudah meninggal dunia dan selanjutnya korban dibawa pulang oleh kedua orang tuanya untuk dimakamkan," jelasnya.

Untuk mengetahui persis apa yang menyebabkan korban meninggal dunia, polisi kemudian memintai ketarangan dari sejumlah saksi.

Polisi juga berkoordinasi dengan petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN). Hasilnya, korban dipastikan meninggal dikarenakan tersengat listrik dari pipa antena dari besi yang tersentuh kabel yang terkelupas.

Saat bermain hujan-hujanan, korban tak sengaja menyentuh pipa antena tersebut hingga akhirnya tersengat listrik.

"Berdasarkan keterangan petugas PLN bahwa terdapat kabel terkelupas yang menempel di atap rumah yang terbuat dari seng, dimana terdapat tiang antena TV dari pipa besi sehingga aliran listrik mengalir ke bagian yang tersentuh kabel listrik," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/27/093912778/bocah-9-tahun-di-kalsel-tewas-tersengat-listrik-saat-bermain-hujan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke