Salin Artikel

PAN Belum Usungkan Nama Capres Cawapres, Zulhas: Tunggu Arahan Jokowi

SEMARANG, KOMPAS.com - Pantun yang disampaikan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) pada sambutan Rakornas di Hotel Padma Semarang, Minggu (26/2/2023), memberi sinyal keras 'Ganjar-Erick' sebagai pasangan capres dan cawapres yang diusung pada Pemilu 2024.

Meski demikian, Zulhas menegaskan, PAN belum menetapkan nama calon yang diusung pada Pemilu mendatang.

"Mohon bersabar dengan baik, semoga ke depan kita sudah mendapat gambaran titik terang," jelas Zulhas kepada Kompas.com, Minggu (26/2/2023).

Di samping itu dirinya menyebut, akan menunggu arahan dari Presiden Joko Widodo dalam menetapkan nama capres dan cawapres.

"Tentu, kan kita koalisi bersama Pak Jokowi. Nanti tentu ada arahan dari Presiden seperti apa," jelas dia.

Zulhas mengatakan, penetapan nama capres dan cawapres pada Pemilu memang tidak mudah. Sehingga, perlu adanya masukan dan pendapat dari berbagai pihak.

"Karena tidak mudah kan semua menjadi calon presiden. Semua ketua partai semua menjadi calon, Pak Airlangga, Pak Mardiono, Pak Erick, Pak Ganjar, tentu PDI Perjuangan, Gerindra juga. Tentu kita disini perlu orang yang bisa kita ambil pendaptnya untuk meramu ini semua," tutur Zulhas.

Lebih jelas Zulhas mengatakan, adanya Rakornas di Semarang kali ini diharapkan bisa memberi kekuatan PAN dalam mengusung nama capres dan cawapres Pemilu 2024 mendatang.

"Ya belum rekomendasi, kita mau rekomendasi kalau sudah sepakat," pungkas dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/26/130050478/pan-belum-usungkan-nama-capres-cawapres-zulhas-tunggu-arahan-jokowi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke