Salin Artikel

Gelar Konsolidasi Nasional di Jateng, PAN Targetkan 65 Kursi DPR RI pada Pemilu 2024

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan, pihaknya kini memiliki 44 kursi di DPR RI. Lebih ambisius, pada pemilu 2024 mendatang ia menargetkan 65 kursi. Termasuk di dalamnya terwujud dari kadernya di Jateng.

“Target kami 65 kursi untuk pemilu kali ini, yang sekarang 44 kursi, Insya Allah tercapai,” ucapnya.

Hal itu dia sampaikan usai menghadiri Rakorwil Kunjungan Kerja Presiden RI di Gedung Dharma Wanita Jawa Tengah, Kamis (23/2/2023).

Pemilihan lokasi di Kota Semarang, Jateng disebut untuk membangkitkan kader di Jateng untuk merebut kembali kursi di DPR RI yang kini kosong.

“Kalau kemarin kita dari delapan kursi, jadi nol kursi. Pemilu yang lalu nol, pemilu sebelumnya delapan kursi DPR RI. Kita ingin membangkitkan kembali kader di Jawa Tengah, untuk PAN kembali kursi senayan terisi,” katanya.

Tak hanya itu, pihaknya ingin memastikan hubungan dengan nama-nama rekomendasi yang disuarakan saat Rakernas tahun lalu semakin dekat.

“Misal Pak Ganjar, kita katakan tadi memang di internal partai di beberapa DPW dan DPD kuat sekali menghendaki Pak Ganjar,” imbuhnya.

Bahkan dalam agenda besar itu, Yandri menyebutkan kemungkinan besar Ketua Umum PAN bakal mengumumkan Capres-Cawapres yang diusungnya.

"Kami hari ini berkoordinasi dengan semua pihak yang ikut menyukseskan acara yang insyaalloh akan dibuka oleh Presiden Jokowi dan dihadiri Pak Ganjar Pranowo, Erick Thohir, ada juga Walikota Solo Mas Gibran, dan tuan rumah Walikota Semarang. Dan agendanya jelas konsolidasi nasional," ujar Yandri.

Rakornas dan sekaligus bimtek itu nantinya akan diikuti 2.000 kader PAN dari seluruh Indonesia. Termasuk dari anggota DPR RI, DPRD kota dan provinsi, para kepala daerah, beserta caleg potensial.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/24/084643778/gelar-konsolidasi-nasional-di-jateng-pan-targetkan-65-kursi-dpr-ri-pada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke