Salin Artikel

Rekonstruksi Pembunuhan Elisa oleh Mantan Kekasih, Riko: Saya Reflek Mengambil Kloset lalu Memukul Korban

Rekonstruksi yang menghadirkan 8 orang saksi yakni pengacara, keluarga Elisa Siti Mulyani dan tersangka Riko Arizka itu digelar di empat lokasi, Rabu (22/2/2023).

Empat lokasi itu adalah, dari ruko tukang pangkas rambut di depan kantor BPS tempat Elisa Siti Mulyani bekerja, tugu 'Selamat Datang Pandeglang', Rumah Sakit Permata Bunda hingga di Jalan Stadion Badak.

Dalam rekonstruksi di Jalan Stadion Badak, terungkap bahwa Riko Arizka menunggu korban di depan pangkas rambut.

Kemudian pelaku memberhentikan korban di tugu 'Selamat Datang Pandeglang' untuk bertanya alasan korban bohong soal hubungan mereka.

Setelah itu, pelaku mengajak korban ke Stadion Badak.
Setibanya di depan Rumah Sakit Permata Bunda, pelaku dan korban sempat cekcok.

Lalu mereka melanjutkan perjalanan ke Stadion Badak dan di depan SMK Muhammadiyah Pandeglang, pelaku kembali memberhentikan korban.

Di tempat itu terlihat bahwa pelaku mencekik leher dan membekap mulut korban dari belakang, saat korban masih duduk di atas motor Honda Beat.

Pelaku juga menarik korban hingga terjatuh dari motor, kemudian pelaku menyeret korban hingga keduanya masuk ke jurang kedalaman sekitar 1 meter.

Di jurang itu, pelaku masih mencekik korban dari belakang hingga korban lemas dan tergeletak di tanah.

Bukannya kasihan melihat korban, Riko malah mengambil kloset yang ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk memukul korban di bagian leher.

"Saya reflek mengambil kloset, lalu memukul korban. Dua kali dipukul," ungkap Riko Arizka saat rekontruksi.

Aksi pelaku memukul korban dengan kloset terlihat oleh saksi A, yang kaget mendengar teriakan minta tolong dari korban.

Namun saksi itu langsung berlari untuk memberitahu temannya inisial S dan memberitahu empat saksi lainnya, yang berada di bengkel dekat lokasi kejadian.

Saat mereka mendatangi lokasi, pelaku langsung kabur menggunakan motor. Kemudian A dan S mengejar pelaku menggunakan motor korban.

Pengacara keluarga Elisa Siti Mulyani, Erwanto mengatakan, pihaknya melihat jelas rangkaian aksi pembunuhan yang dilakukan Riko Arizka tersebut.

"Kalau melihat rekontruksi natural, tidak ada yang direka-reka dan kami pun puas, dari awal sudah jelas bahwa itu sudah diikuti sampai ke sini," singkatnya di lokasi.

Artikel ini telah tayang di TribunBanten.com dengan judul MENGERIKAN! Aksi Sadis Riko Arizka Bunuh Si Cantik Elisa Terungkap dalam Rekonstruksi

https://regional.kompas.com/read/2023/02/22/191900678/rekonstruksi-pembunuhan-elisa-oleh-mantan-kekasih-riko--saya-reflek

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke