Salin Artikel

Puji Gibran Dekat dengan Rakyat, TGB: Jadi Stay Humble Ya Mas Gibran

Pujian itu disampaikan TGB usai jamuan makan siang bersama putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di rumah dinas Loji Gandrung Solo, Jawa Tengah, Rabu (22/2/2023).

"Tetap saja yang paling penting kan bagaimana membangun kedekatan dengan masyarakat dan beliau sudah punya itu. Jadi stay humble ya Mas Gibran. Tetap seperti apa adanya, dan selalu dekat dan bersama masyarakat," kata TGB, Rabu.

Menurut TGB, Gibran harus bisa melanjutkan karir politiknya ke jenjang yang lebih tinggi. Bahkan, dirinya secara terang-terangan memberikan dukungan pada Gibran untuk maju di Pilgub 2024, baik Jateng maupun DKI Jakarta.

"Iya dong. Iya dong. Pemimpin yang baik harus didukung. Pemimpin yang baik harus didukung," kata TGB.

Dirinya menilai sangat pas jika Gibran melebarkan karir politiknya di Jawa Tengah maupun di DKI Jakarta.

"Menurut saya dua-duanya bisa saja gitu. Kan kalau memang sudah melaksanakan tugas kepemimpinan dengan baik, seperti sekarang yang sedang ditapaki beliau makan sunatullah memang harus diluaskan kiprahnya agar kemanfaatannya lebih banyak," ungkap TGB.

"Kinerjanya itu bisa dilihatlah. Setiap kali ke Solo setelah beliau memimpin selalu ada hal-hal yang baru. Pembenahan, penataan, dan semakin enjoyable. Solo semakin bisa kita nikmatilah, semakin menyenangkan," terang dia.

Sebagai informasi, TGB tiba di Loji Gandrung untuk memenuhi undangan jamuan makan siang suami Selvi Ananda. TGB datang tidak sendiria. Dia ditemani istri dan dua anaknya.

TGB tiba di Loji Gandrung sekitar pukul 12.20 WIB. Jamuan makan siang tersebut berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB atau sekitar 30 menit.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/22/171349078/puji-gibran-dekat-dengan-rakyat-tgb-jadi-stay-humble-ya-mas-gibran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke