Salin Artikel

Bertemu Gibran, Bupati Kendal Bicarakan Survei Cagub dan Cawagub Jateng 2024

SOLO, KOMPAS.com - Bupati Kendal Dico M Ganinduto bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (22/2/2023).

Dico tiba di Loji Gandrung sekitar pukul 13.00 WIB. Pertemuan mereka berlangsung tertutup.

Sebelum bertemu Dico, Gibran terlebih dahulu menjamu makan siang Ketua Harian Perindo Muhammad Zainul Majdi atau dikenal Tuan Guru Bajang (TGB).

Dico menyampaikan, pertemuannya dengan putra sulung Presiden Jokowi banyak membicarakan kondisi politik kedua wilayah.

"Tadi ngomongin politik secara umum. Di mana di Solo, di mana di Kendal. Ke depan seperti apa," kata Dico, di Loji Gandrung Solo, Jawa Tengah, Rabu.

Pada pertemuan itu, Dico dan Gibran sama-sama membicarakan terkait survei Aksara Research and Consulting.

Dalam survei itu, Gibran dan Dico dinilai cocok berduet sebagai calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Tengah pada Pemilu 2024.

Dico menyampaikan, dirinya maupun suami Selvi Ananda sempat terkejut mengetahui hasil survei tersebut.

"Iya, tadi sempat ngobrolin juga masalah survei (cagub dan cawagub Jateng 2024). Jadi sama-sama kaget juga kita tidak tahu. Tadi sama-sama nanya," terang Wakil Sekertaris Jenderal DPP Partai Golkar.


Ditanya apakah ada kesamaan dirinya dengan Gibran, Dico justru melempar pertanyaan kepada awak media.

"Sama. Sama-sama hari ini memakai batik. Sama-sama pakai celana hitam. Sepatunya juga warna hitam. Kira-kira sudah cocok apa belum? Cocok kan," ucap politisi dari Partai Golkar .

Disinggung soal dukungan Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah Juliyatmono maju Pilgub Jateng dengan Gibran, Dico mengatakan, prosesnya masih panjang.

"Prosesnya masih panjang. Artinya mungkin itu aspirasi dari perorang gitu. Pak Yuli (Juliyatmono) sebagai Sekretaris DPD I Partai Golkar, tapi kan semua keputusan ada di Ketua Umum. Saya rasa prosesnya masih panjang. Fokusnya sekarang Pilpres dan Pileg. Nanti dinamika Pilgub saya rasa masih panjang," jelas dia.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan pertemuannya dengan Dico hanya bertukar pikiran.

"Tukar pikiran saja," ungkap Gibran.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/22/161746678/bertemu-gibran-bupati-kendal-bicarakan-survei-cagub-dan-cawagub-jateng-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke