Salin Artikel

Sidak Penyelewengan Solar, Kapolda Sumbar Temukan 11 Mobil Tangki Modifikasi, Sopir Kabur

Dia kemudian turun langsung untuk memeriksa kebenarannya pada Rabu (22/2/2023) dini hari di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Tanjung Gadang, Sijunjung.

Hasilnya, Suharyono menemukan 11 mobil dengan tangki modifikasi sedang antrean di SPBU, tapi sopir dan petugas SPBU sudah kabur.

"Ini ternyata terjadi penyimpangan salah satu SPBU dengan oknum-oknum. Masyarakat yang nanti akan kita periksa semuanya kabur termasuk yang jaga SPBU juga kabur. Akan kami tindak tegas," ucap Suharyono kepada wartawan, Rabu (22/2/2023) usai sidak.

Suharyono menduga ada keterlibatan pengelola SPBU dalam penyelewengan solar ini.

Dia memastikan akan melakukan pengembangan terhadap SPBU lainnya.

"Saya perintahkan semua Kapolres dan Kapolresta di jajaran Polda Sumbar untuk tidak henti hentinya di jam berapapun, dalam situasi yang seperti apapun melakukan operasi dan melakukan pengecekan di SPBU maupun di jalan jalan dan kendaraan yang diduga dimodifikasi dengan tangki tebal," tegas Suharyono.

"Akan kita usut tuntas dan tentunya akan kami laporkan perkembangannya kepada pimpinan," lanjut Suharyono.

Kendati tidak menemukan pemilik kendaraan, tapi 11 kendaraan tersebut langsung dibawa ke Mapolres Sijunjung untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebanyak 11 unit kendaraan yang diamankan tersebut terdiri kendaraan roda 4 dan roda 6 yaitu 3 unit kendaraan L 300, 6 unit kendaraan mini bus isuzu panter, 1 unit kendaraan roda Truk Colt Diesel dan  1 unit kendaraan roda 6 Dump Truk.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/22/111720178/sidak-penyelewengan-solar-kapolda-sumbar-temukan-11-mobil-tangki-modifikasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke