Salin Artikel

Kapolri: Untuk Sementara Penyebab Heli Mendarat Darurat karena Cuaca Buruk

"Kita akan cek kembali dan mendalami penyebab terjadinya kondisi mendarat darurat, untuk sementara karena cuaca buruk," kata Kapolri saat memberikan konferensi pers di Posko Crisis Center Bandara Sultan Thaha Jambi, Selasa (21/2/2023).

Listyo mengatakan, memang pesawat terbelah dan patah-patah. Pendaratan itu karena kondisi darurat yakni di hutan. Sehingga tidak seperti mendarat biasa.

"Untuk kondisi korban sendiri nanti kita update lagi, setelah saya ke rumah sakit. Kalau Kapolda sendiri dalam keadaan sadar dan stabil. Saya sempat berbincang-bincang dengan beliau," kata Kapolri.

Kondisi helikopter yang mendarat darurat, kata Kapolri berada dalam kondisi sangat layak. Namun dengan kejadian ini, dia akan mengevaluasi seluruh helikopter yang dimiliki terutama yang diproduksi tahun 2000-an.

"Kita juga banyak helikopter dengan produksi terbaru. Tentu kondisinya sangat baik," kata Kapolri.

Terkait korban helikopter yang mendarat darurat, Kapolri akan menemui dokter di RS Bhayangkara, apabila tidak memungkinkan dirawat di Jambi, maka akan dibawa ke Jakarta.

"Kita apresiasi ya, kepada para anggota kita yang mampu bertahan selama tiga hari di hutan," tutur dia.

Tentu dengan bertahan selama 50 jam di hutan patut diapresiasi karena daya juangnya begitu luar biasa.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/21/192616078/kapolri-untuk-sementara-penyebab-heli-mendarat-darurat-karena-cuaca-buruk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke