Salin Artikel

Terjun dari Jembatan Merah Banyumas, Lansia Ini Ditemukan Tewas di Aliran Sungai Serayu Cilacap

Korban bernama Sukirno (68), warga Desa Sokawera, Patikraja, Banyumas ini ditemukan dalam kondisi tewas di aliran Sungai Serayu Adipala, Cilacap, Selasa (21/2/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, jasad korban ditemukan di sekitar jembatan Adipala pukul 08.07 WIB.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan dalam kondisi mengapung sejauh 30 kilometer dari lokasi kejadian," kata Adah kepada wartawan, Selasa sore.

Selanjutnya jasad korban dievakuasi menuju RSUD Cilacap untuk dilakukan penanganan lebih lanjut. Adah mengatakan, penemuan itu bermula dari laporan Koramil Adipala yang melaporkan adanya sesosok mayat mengapung di dekat jembatan Adipala.

"Mendapati informasi tersebut, diberangkatkan satu tim rescue untuk mengevakuasi penemuan jasad tersebut," ujar Adah.

Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Selanjutnya unsur SAR yang terlibat dapat kembali ke ke satuannya masing-masing.

"Korban awalnya pergi dari rumah karena ada masalah pribadi. Adik korban saat itu berusaha mengejar korban," kata Adah melalui keterangan tertulis, Senin (20/2/2023).

Namun saat dilakukan pencarian, ditemukan barang-barang milik korban di atas Jembatan Merah. Barang tersebut yaitu, pakaian, sepeda, KTP, dan ponsel.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/21/155902878/terjun-dari-jembatan-merah-banyumas-lansia-ini-ditemukan-tewas-di-aliran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke