Salin Artikel

WN Australia di Bali Ditemukan Tewas Gantung Diri di Vila, Ada 3 Luka Sayat pada Tangan Kiri

Dari hasil pemeriksaan luar terhadap jenazah korban, ditemukan tiga luka sayat terbuka pada telapak tangan kiri dengan posisi vertikal masing-masing memiliki panjang panjang 2 sentimeter, 3 sentimeter dan 8 sentimeter.

Selain itu, pada leher korban ditemukan luka lecet bekas jeratan kain yang digunakan gantung diri.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi, mengatakan, pihaknya masih menyelidiki motif korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

"Sesuai dengan pemeriksaan Unit Inafis Polri, korban murni meninggal karena gantung diri. Belum diketahui motif korban gantung diri," kata dia dalam keterangan tertulis pada Senin.

Sukadi mengatakan, jasad korban ditemukan pertama kali oleh karyawan vila tersebut, berinisial GS (42), sekitar pukul 09.30 Wita.

Saat masuk ke dalam vila, dia dikejutkan dengan kondisi korban yang sudah dalam posisi tergantung di sebelah barat kolam renang yang ada di vila itu.

Setelah itu, saksi langsung mencari pertolongan kepada warga di sekitar dan memberitahu kepada pemilik vila, KS (44).

Menurut keterangan saksi KS, korban tinggal di vila tersebut sudah 2 tahun yang diperpanjang tiap tahun sebesar Rp 80 juta.

"Saksi KS berkomunikasi dengan korban pada saat memperpanjang kontrak saja, setelah itu tidak pernah komunikasi dan korban tinggal sendirian di vila," kata Sukadi.

Terkini, tubuh korban sudah dievakuasi ke kamar jenazah RSUP Prof Ngoerah (Sanglah) Denpasar untuk ditindak lebih lanjut.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu.

Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup.

Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://regional.kompas.com/read/2023/02/20/164907278/wn-australia-di-bali-ditemukan-tewas-gantung-diri-di-vila-ada-3-luka-sayat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke