Salin Artikel

Kapolda Sumbar Pimpin Langsung Bala Bantuan untuk Cari Kapolda Jambi

Bala bantuan itu terdiri dari Brimob Polda Sumbar, tim medis dari Biddokkes dan personel Polres Solok Selatan.

"Polda Sumbar memberi bantuan untuk mencari korban. Pak Kapolda turun langsung memimpin dari Sumbar," kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan kepada wartawan, Senin (20/2/2023) di Mapolda Sumbar.

Dwi menyebutkan selaku Polda yang berdekatan atau bersebelahan dengan Polda Jambi tentu mempunyai kewajiban untuk memberikan bantuan.

"Baik berupa bantuan tenaga maupun bantuan medis dan bergabung dengan instansi lain serta dari Polda Jambi sendiri yang saat ini sedang melakukan evakuasi ke lokasi mendaratnya helikopter tersebut," kata Dwi.

Dwi menyebutkan Kapolda Sumbar beserta seluruh staf juga memberikan doa, semoga Kapolda Jambi beserta stafnya diberi perlindungan oleh Allah SWT.

"Bapak Kapolda saat ini langsung menuju ke Kerinci, atau kalau situasi memungkinkan bapak Kapolda akan langsung menuju ke TKP tempat jatuhnya helikopter dengan membawa anggota Polda Sumbar ,” kata Dwi.

Sebelumnya diberitakan, Helikopter yang membawa rombongan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mendarat darurat di kawasan hutan di Kabupaten Kerinci, Jambi, pada Minggu (19/2/2023).

Rusdi bertolak ke Kerinci dalam rangka kunjungan kerja sekaligus meresmikan gedung baru SPKT Polres Kerinci dan seharusnya sudah mendarat di Bandara Depat Parbo pukul 10.45 WIB.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/20/143917978/kapolda-sumbar-pimpin-langsung-bala-bantuan-untuk-cari-kapolda-jambi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke