Salin Artikel

Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Ditemukan, Tim SAR Menuju Lokasi via Jalur Darat

Namun, para penumpang belum berhasil dievakuasi.

“Karena helikopter (Tim SAR) ini harus kembali ke Jambi untuk mengambil perlengkapan," kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto, Senin (20/2) pagi.

"Kondisi mereka masih sadar," katanya.

Bantuan logistik berhasil diberikan, seperti makanan, obat-obatan, selimut, dan power bank.

Sementara, Humas Basarnas Jambi Lutfy Mulyawan mengatakan, Tim SAR jalur darat tengah menuju lokasi helikopter yang jaraknya sekitar 3,5 kilometer.

"Untuk Tim SAR gabungan yang melakukan evakuasi melalui jalur darat hingga pagi ini masih dalam perjalanan dengan jarak kurang lebih 3,5 km untuk sampai ke lokasi,” ucap Lutfy.

Kondisi cuaca berkabut dengan suhu 17 sampai 29 derajat celsius.\

Sebelumnya diberitakan, helikopter yang ditumpangi rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mendarat darurat di tengah hutan Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2/2023).

Delapan penumpang berhasil selamat, termasuk Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi, Dirpolairud Polda Jambi, Koorspri, dan ADC Kapolda Jambi yang ikut dalam rombongan.

“Info dari Wakapolda (Wakapolda Jambi Brigjen Yudawan Roswinarso) delapan korban dalam keadaan selamat, tapi mengalami luka-luka,” ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Dedi Prasetyo kepada Kompas.com, Minggu Sore.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/20/095214478/helikopter-rombongan-kapolda-jambi-ditemukan-tim-sar-menuju-lokasi-via

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke