Salin Artikel

Geger, Penemuan Mayat Wanita Tanpa Kepala di Nias Selatan, Diduga Korban Pembunuhan

"Benar adanya penemuan mayat wanita tanpa kepala," kata Kapolres Nias Selatan AKBP Reinhard H Ninggolan, melalui pesan singkat WhatsApp, pada Minggu (19/2/2023).

Korban ditemukan warga Sabtu pada pukul 20.00 WIB. Warga kemudian melaporkan temuan tersebut kepada polisi. 

Menindak lanjuti informasi tersebut, Kapolsek Lahusa langsung menuju lokasi ditemukannya mayat untuk mengamankan tempat kejadian perkara (TKP).

Tim Inafis Satuan Reskrim Polres Nias Selatan yang mendatangi lokasi langsung melakukan olah TKP.

Dari olah TKP, diketahui identitas korban yakni seorang petani berinisial SL (60), warga Dusun IV, Desa Mondrowe, Kecamatan Siduaori, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

"Identitas korban langsung diketahui dan dibawa ke rumah sakit untuk divisum," kata dia.

Berdasarkan kronologi yang dihimpun polisi, kasus ini diketahui dari informasi Kepala Desa Hililaura Alwizaro Ndruru yang juga merupakan cucu korban.

Pada Sabtu pukul 09.00 WIB, korban pamit pergi ke kebun kepada suaminya untuk membersihkan ladang yang sedang ditanami Kapulaga.

Setelah itu, pada pukul 10.00 WIB, suami korban bernama Talihuko Hulu, pergi ke pasar di Desa Hilizalulu.

Kemudian, pukul 16.00 WIB suami korban kembali kerumah dan tidak mendapati korban di rumahnya.


Karena merasa curiga, suami korban memanggil 3 orang warga, yakni Yuliman Hulu, Atobali Hulu dan Haogosisoki Laia, untuk membantu mencari korban ke ladang.

Dan pukul 19.00 WIB 3 orang saksi telah mendapati korban yang sudah tidak bernyawa dalam kondisi terlentang tanpa kepala.

Korban diduga tewas karena dibunuh. Berdasarkan keterangan saksi-saksi yang menemukan korban pertama kalinya, mereka tidak menemukan bercak darah di lokasi.

Mengingat kondisi kepala korban yang dipenggal maka dugaan para saksi korban dibunuh tidak di lokasi penemuan mayat, namun di lokasi lain.

Dan hasil koordinasi dengan para saksi serta masyarakat bahwa korban juga tidak memiliki riwayat permasalahan sebelumnya dengan keluarga maupun orang lain.

Tim Inafis Polres Nias Selatan telah mengevakuasi jenazah korban dan membawa ke puskesmas Lahusa untuk dilakukan VER luar.

Selanjutnya, segera membawa jenazah korban ke RSUD Thomson Gunungsitoli, untuk persiapan otopsi yang akan dilakukan oleh Tim Forensik Polda Sumut, serta melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/19/102836678/geger-penemuan-mayat-wanita-tanpa-kepala-di-nias-selatan-diduga-korban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke