Salin Artikel

Sekolahnya Terendam Banjir hingga 1,5 Meter, Siswa SMP Negeri 6 Solo Belajar Online

Kepala SMPN 6 Solo, Purnomo mengatakan, air mulai masuk lingkungan sekolah pada Kamis (16/2/2023), sore. Saat itu para siswa telah pulang ke rumah masing-masing.

Ketinggian air banjir yang mencapai 1 hingga 1,5 meter itu, menutup sebagian bangunan sekolah di Jalan Kapten Mulyadi, Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon itu.

"Sudah disetujui oleh Dinas Pendidikan maka sekolah dilakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan guru-guru WFH (work from home)," jelas Kepala SMPN 6 Solo, Purnomo, Jumat (17/2/2023).

Lanjut Purnomo, banjir kali ini lebih tinggi dibandingkan pada 2016 lalu, yang hanya mengenang 50 cm.

Purnomo memaparkan jumlah ruangan yang terdampak banjir ada 20 kelas dengan ketinggian air 15 hingga 25 cm. Titik banjir paling parah adalah di lapangan yang ketinggian airnya mencapai dada orang dewasa.

"Tertinggi sejak enam tahun terakhir, jadi setelah kejadian 2016 itu ketinggian air sampai 50 sentimeter," ujarnya.

Terkait barang elektronik, seperti komputer, dia memastikan tidak ada yang terendam banjir sudah diamankan.

Sementara itu, sebanyak tujuh bangunan sekolah di Kota Solo saat ini dijadikan sebagai lokasi pengungsian. Di antaranya, SD Kalangan, SD Dadapsari, SD Gandekan, SD Muhammadiyah 6 Kampung Sewu, SD Negeri Wiro Paten, SD Muhammadiyah 18 dan SD Negeri Joyotakan

Kepala Dinas Pendidikan Kota Solo, Dian Rienetta, telah mengizinkan sekolah yang digunakan untuk mengungsi dan terkena banjir langsung diterapkan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh).

"Rumah atau sekolahnya digunakan pengungsian kita izinkan untuk PJJ. Kita permudah yang terkena banjir termasuk gurunya," katanya , Jumat (17/2/2023).

https://regional.kompas.com/read/2023/02/17/155645278/sekolahnya-terendam-banjir-hingga-15-meter-siswa-smp-negeri-6-solo-belajar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke