Salin Artikel

Warga Hilang Saat Mencari Kayu Bakar di Hutan, Tim SAR Turun Tangan

Korban atas nama Pate Pabo (60), warga Desa Lambutarombo, Kecamatan Banawa Selatan, di mana dia dinyatakan hilang oleh keluarganya dan dilaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Jumat (17/02/2023).

Kepala Subseksi Operasi dan Siaga SAR Palu, Andi Sultan yang dikonfirmasi via telepon menjelaskan, insiden berawal saat Pate pamit mencari kayu bakar pada Selasa (14/2/2023), pukul 05.30 Wita.

Hingga siang, korban belum juga pulang dari hutan. Sebelum melapor ke SAR, keluarga dibantu masyarakat setempat sudah mencari, namun Pate tak kunjung ditemukan.

"Hari ini kita berangkatkan tujuh orang personel dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu menuju lokasi kejadian. Kadi korban dinyatakan hilang oleh keluarga sejak Selasa 14 Februari kemarin, laporan baru kita terima hari ini dan langsung kita respons," ungkap Andi Sultan.

Diketahui, jarak lokasi kejadian dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu sekitar 60 kilometer dan ditempuh melalui darat.

Personil berangkat dengan menggunakan rescue truck dan membawa 1 unit motor trail, peralatan jungle rescue, peralatan komunikasi, dan peralatan pendukung lainnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/17/134447878/warga-hilang-saat-mencari-kayu-bakar-di-hutan-tim-sar-turun-tangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke