Salin Artikel

Buaya Terkam Warga Kukar Saat Menjaring Ikan di Sungai Bumbung

Kejadian tersebut bermula saat korban bersama rekannya bernama Toni (44), hendak menjaring ikan. Keduanya pun berangkat pada Selasa (14/2/2023) sekira pukul 13.00 Wita menggunakan perahu masing-masing dan tiba di Sungai Bumbung pada pukul 15.30 Wita.

Setibanya di sana, keduanya langsung memasang jaring ikan dengan jarak antar keduanya sekitar 100 meter. Kemudian setelah memasang jaring ikan, keduanya pun pergi beristirahat di Muara Sungai Bumbung dan menunggu esok hari.

Keesokan harinya yakni Rabu (15/2/2023) sekira pukul 07.00 Wita, keduanya kembali dan memeriksa jaring yang sebelumhya terpasang. Ketika keduanya sibuk mengurusi jaringnya masing-masing, tanpa sadar seekor buaya melintas dan langsung menerkam Aspiansyah.

“Saksi yang saat itu melintas di tempat korban tidak melihat keberadaan korban. Dipanggil-panggil juga tidak ada balasan,” ujar Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta.

Saksi baru meyakini bahwa rekannya diterkam buaya setelah melihat adanya topi korban mengapung di dekat buaya yang melintas. Karena takut menjadi mangsa selanjutnya, saksi kemudian meninggalkan lokasi kejadian.

“Saksi kemudian meminta bantuan warga, lalu melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Anggana dan kemudian informasi tersebut kami terima malam hari,” tuturnya.

Tim SAR pun diterjunkan dengan peralatan pencarian lengkap. Hingga saat ini korban belum ditemukan.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/16/081926878/buaya-terkam-warga-kukar-saat-menjaring-ikan-di-sungai-bumbung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke