Salin Artikel

Dibandingkan dengan Gibran Saat Memimpin Solo, FX Rudy: Beliau Lebih Baik, Wajar

Rudy mengatakan hal itu, karena dirinya hanya lulusan Sekolah Teknik Menengah (STM). Sementara Gibran merupakan lulusan  Singapura.

Untuk itu, Rudy menilai pengetahuan Gibran bisa dibilang lebih luas dibandingkan dengan dirinya.

"Sehingga, kalau beliau lebih baik ya wajar. Karena pengalaman yang di luar negeri bawa ke Solo, penataan kota dan lain sebagainya. Itu kan kalau menurut saya," kata Rudy saat ditemui di Pucang Sawit, Jebres, Rabu (15/2/2023).

Dia pun tak mempermasalahkan dibandingkan dengan Gibran.

"Tapi, tidak masalah bagi saya. Itu hal (penilaian) dari rakyat juga," lanjutnya.

Terkait Gibran yang menganggapnya sebagai mentor, Rudy mengaku dirinya masih kalah dengan yang lain.

"Ya memang begitu (mentor Gibran). Tapi kan, mentor seseorang Rudy yang tamatan STM belum tentu lebih bagus. Dari mentor yang pendidikan lebih tinggi," jelasnya.

Sebelumnya, survei Program Studi Magister Administrasi Publik (MAP) Program Pascasarjana Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo, mengeluarkan perbandingan penilaian antara Wali Kota Solo sekarang dengan sebelumnya.

Hasilnya sebanyak 76,8 persen responden menempatkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka lebih baik dari Wali Kota Solo sebelumnya. Sedangkan, Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo hanya mendapatkan 12,3 persen saja.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/15/202159778/dibandingkan-dengan-gibran-saat-memimpin-solo-fx-rudy-beliau-lebih-baik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke