Salin Artikel

Viral Video Truk Pembawa Rombongan Pelajar di Banjarnegara Tak Kuat Menanjak, lalu Mundur dan Terguling

Dalam video bedurasi 51 detik itu, terlihat sebuah truk diesel bermuatan pelajar sedang mengalami selip di jalan menanjak. Tak lama berselang, truk tiba-tiba mundur.

Truk meluncur ke bawah cukup jauh hingga ke jalan dengan kontur datar. Truk terhenti setelah terguling ke sisi kiri jalan.

Ketika dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Banjarmegara AKP R Manggala mengatakan, peristiwa itu terjadi di jalan Dusun Pletuk Desa Pesangkalan, Kecamatan Pagedongan. Banjarnegara, Selasa (14/2/2023).

Manggala menjelaskan, semula truk yang dikemudikan oleh pria berinsial RJ (41) berjalan dari arah barat menuju ke timur. Sesampainya di tanjakan dengan permukaan beton, ban belakang truk selip.

"Sehingga kendaraan berjalan mundur dan oleng ke kiri hingga terguling ke bahu jalan sebelah kiri dengan kondisi permukaan miring," kata Manggala saat dihubungi, Rabu (15/2/2023).

Akibat peristiwa itu, tidak ada korban jiwa. Hanya terdapat satu korban yang mengalami luka ringan berinisial DCW (16).

Atas peristiwa itu, sopir truk telah dipanggil polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Polisi juga mengamankan truk tersebut.

"Sopir truk kani panggil klarifikasi, truk juga telah kami amankan untuk penyelidikan lebih lanjut," ujar Manggala.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/15/132727378/viral-video-truk-pembawa-rombongan-pelajar-di-banjarnegara-tak-kuat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke