Salin Artikel

Truk Bermuatan Aspal Curah Terguling di Gerung Lombok Barat, Sopir Diduga Mengantuk

Kasat Lantas Polres Lombok Barat AKP Agus Rachman mengatakan, kecelakaan itu bermula ketika truk bermuatan aspal curah datang dari arah timur menuju barat.

“Truk ini oleng ke kiri, setelah itu membanting kemudi kendaraan nya ke kanan. Sehingga menabrak median jalan yang terbuat dari beton,” kata Agus saat dikonfirmasi, Selasa.

Agus menambahkan, sopir truk itu diduga mengantuk sehingga tidak fokus saat mengemudikan kendaraannya.

“Dari pengemudi kendaraan dump truck, mengakui bahwa bahwa saat mengemudikan kendaraannya dalam keadaan mengantuk,” kata Agus.

Akibat kecelakan itu, pengemudi truk berinisial M (34), warga Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur, mengalami patah tulang kaki. Sopir itu dirawat di RSUD Tripat Gerung.

Sedangkan penumpang truk berinisial H (18), juga menderita luka dan dirawat di RSUD Tripat Gerung.

“Dari kepolisian sendiri telah mendatangi TKP, mengamankan barang bukti, berupa satu unit kendaraan dump truck, serta telah melakukan olah TKP,” jelasnya.

Kecelakaan itu juga membuat sebuah tiang lampu penerangan dan median jalan yang terbuat dari beton rusak.

“Terkait dengan kasus kecelakaan lalu lintas ini, pasal yang disangkakan Pasal 310 Ayat 1 dan 2 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” kata Agus.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/15/104111678/truk-bermuatan-aspal-curah-terguling-di-gerung-lombok-barat-sopir-diduga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke