Salin Artikel

Kursi Taman di Stadion Manahan Dicuri, Gibran: Iya, Beli Lagi

Gibran juga akan mencari dan menindak tegas pelaku pencurian kursi taman tersebut. 

"Iya, beli lagi. Tolong jalan diambil (dicuri) lagi," kata Gibran Rakabuming, Selasa (14/2/2023).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Solo, Arif Darmawan mengatakan peristiwa kemalingan aset Pemerintah Kota (Pemkot) Solo itu sudah terjadi berulang kali. Pencurian dilakukan secara bertahap dengan cara perusakan atau vandalisme.

Bukan hanya di Kawasan Taman Stadion Manahan, pencurian ini juga menyebar di sejumlah taman di Kota Solo. Dari data Satpol PP total ada belasan kasus pencurian yang terjadi. 

"(Vandalisme) termasuk di Taman Lansia Mojosongo, terus di Taman Stadion Manahan itu. Sudah kami gandeng Linmas juga untuk patroli. Tapi sepertinya memanfaatkan kelengahan petugas," kata Arif Darmawan saat dikonfirmasi.

Selama patroli yang berlangsung, Arif mengatakan bukan hanya kehilangan kursi taman saja. Melainkan, barang yang berbahan besi sering menjadi sasaran vandalisme hingga pencurian.

"Bagian kursi Taman Stadion Manahan beberapa kali hilang. Lampu taman seperti di Patung Keris Nusukan, beberapa kali hilang," jelasnya.

Hingga kini, pelaku perusakan ini belum tertangkap meskipun telah dilaksanakan patroli. Untuk itu, Arif menyarankan untuk dinas terkait mengadakan CCTV untuk pengawasan.

"Pelaku belum ada yang tertangkap, kita baru proses identifikasi," ujarnya.

"Nanti kita akan ajukan untuk CCTV, kita lakukan pengamanan karena ada pelanggaran yang terekam di situ. Kita koordinasikan dengan dinas terkait," lanjutnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/14/150709178/kursi-taman-di-stadion-manahan-dicuri-gibran-iya-beli-lagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke