Salin Artikel

Truk Kecelakaan di Jalan Lingkar Salatiga, Mobil Komunitas Jip Bantu Evakuasi

SALATIGA, KOMPAS.com - Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Lingkar Salatiga (JLS). Sebuah truk yang mengangkut ayam mengalami rem blong, terperosok hingga masuk ke parit yang ada di pinggir JLS.

Kasi Humas Polres Salatiga Iptu Henri Widyoriani mengatakan kecelakaan tersebut terjadi Selasa (14/2/2023) pukul 09.45 WIB.

"Kecelakaan tunggal, truk mengalami rem blong. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," paparnya.

Dia mengungkapkan truk bermuatan ayam dengan nomor polisi G 1480 RC yang dikemudikan Saefudin warga Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap, semula melaju dari arah Kopeng menuju ke Salatiga.

"Di jalanan turun yang masuk wilayah Kelurahan Kumpulrejo Kecamatan Argomulyo, truk mengalami gangguan fungsi rem dan menabrak pembatas jalan, hingga berhenti setelah masuk parit," kata Henri.

Henri mengimbau kepada pengendara untuk selalu waspada dan melakukan pengecekan armada.

"Apalagi saat melintas di jalan menurun, harus selalu hati-hati," ujarnya.

Seorang saksi mata, Oni mengatakan saat kecelakaan tunggal tersebut terjadi, beberapa anggota komunitas jip sedang melintas di JLS.

"Mereka juga membantu evakuasi dengan menarik truk yang keluar jalur tersebut, ditarik dengan winch PTO, muatan ayam juga dikeluarkan," paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/14/140142778/truk-kecelakaan-di-jalan-lingkar-salatiga-mobil-komunitas-jip-bantu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke