Salin Artikel

"Valentine's Day", Polwan di Banyumas Bagi-bagi Coklat kepada Anak yang Tertib Berlalu Lintas

Dalam kegiatan yang digelar bertepatan dengan Valentine's Day atau Hari Kasih Sayang ini, anak-anak yang tertib berlalu lintas diberi hadiah coklat.

Kasatlantas Polresta Banyumas, Kompol Bobby Anugrah Rachman mengatakan, pemberian coklat itu sebagai upaya preventif agar anak secara sadar mau mengenakan helm saat membonceng orangtuanya.

"Harapannya dengan diberi hadiah coklat anak-anak lebih senang. Sehingga mereka jadi ingat kalau anak kecil juga harus menggunakan helm," kata Bobby kepada wartawan di sela kegiatan, Selasa.

Dalam kegiatan ini, polisi juga memberikan helm kepada anak-anak yang tidak menggunakannya.

"Kami memberikan helm kepada anak-anak yang orangtuanya belum sadar keselamatan berlalu lintas. Untuk yang sudah tertib kami berikan apresiasi (dengan hadiah coklat)," ujar Bobby.

Bobby mengaku, prihatin karena selama ini masih kerap dijumpai orangtua yang lalai mengenakan helm kepada anaknya saat berkendata sepeda motor. Padahal anak-anak juga harus mendapat perlindungan.

Selain melakukan penegakan hukum, kata Bobby, dalam operasi keselamatan lalu lintas candi 2023 ini polisi juga melakukan edukasi kepada pengguna jalan.

Selama Operasi Candi 2023, tercatat 4.000 pengendara yang dikenakan tilang elektronik. Sebagian besar pelanggarannya tidak menggunakan helm, penggunan knalpot brong dan melawan arus.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/14/112556178/valentines-day-polwan-di-banyumas-bagi-bagi-coklat-kepada-anak-yang-tertib

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke