Salin Artikel

Jelang Sidang Vonis Ferdy Sambo, Ayah Brigadir J: Kami Siapkan Mental

KOMPAS.com - Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, akan menjalani sidang vonis pada Senin (13/2/2023) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Jelang sidang Ferdy Sambo dkk, ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat, mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan mental terkait vonis yang bakal dijatuhkan kepada terdakwa.

"Kita mempersiapkan mental kita, agar kita bisa berlapang dada menghadapi keputusan majelis hakim di pengadilan negeri Jakarta Selatan," ujarnya di Jambi, Sabtu (11/2/2023), dikutip dari Tribun Jambi.

Nantinya, Samuel dan istrinya, Rosti Simanjuntak, akan hadir langsung dalam persidangan di PN Jakarta Selatan. 

Samuel menuturkan, sejak Jumat (10/2/2023), ia dan istrinya sudah menyiapkan pakaian yang akan dibawa ke Jakarta.

"Kita berangkat nanti hari Minggu, berangkat dari Jambi ke Jakarta untuk menghadiri persidangan hari Senin," ucapnya.

Orangtua Brigadir J bertolak ke Jakarta dari Bandara Sultan Thaha, Jambi, pada pukul 11.30 WIB.

Majelis Hakim PN Jakarta Selatan, yang dipimpin oleh Wahyu Iman Santoso dengan anggota Morgan Simanjuntak dan Alimin Ribut Sujono, telah menjadwalkan agenda putusan terhadap lima terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Kelimanya akan menghadapi vonis pada pertengahan Februari 2023.

Selain Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, terdakwa lainnya, yakni Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, Ricky Rizal atau Bripka RR, serta Kuat Ma'ruf.

Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf bakal mendengar pembacaan vonis pada Selasa (14/2/2023) atau sehari setelah sidang Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Sedangkan, Bharada E akan divonis pada Rabu (15/2/2023).

Artikel ini telah tayang di TribunJambi.com dengan judul Hadiri Vonis Ferdy Sambo Cs, Orangtua Brigadir Yosua Akan Berangkat ke Jakarta Besok

https://regional.kompas.com/read/2023/02/12/131341578/jelang-sidang-vonis-ferdy-sambo-ayah-brigadir-j-kami-siapkan-mental

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke