Salin Artikel

Truk Boks Bermuatan Beras Tabrak Rumah Kades Kalijambe Purworejo, Tiga Motor Pak Kades Rusak Parah

Yanto Singgih Prastyo, Kades Kalijambe mengatakan, rumahnya ditabrak truk boks bermuatan beras. Akibatnya, rumah yang terletak tepat dijalan Purworejo-Magelang KM 18 itu hancur bagian depannya.

"Salah satunya motor dinas saya, kalau kerugian saya belum bisa memastikan," kata Yanto pada Jumat (10/2/2023).

Yanto mengatakan, kecelakaan ini terjadi kurang lebih pukul 08.20 WIB. Muatan beras dalam truk tersebut berhamburan keluar di halaman rumahnya.

"Yang jelas itu kayaknya lepas kendali dan tidak bisa belok. Suaranya menabrak terdengar agak keras," kata dia.

Kejadian truk boks menabrak rumah Kades Kalijambe ini sempat menjadi tontonan warga sekitar lokasi. Para warga juga membantu kepolisian mengevakuasi truk tersebut.

Kanit Gakum Satlantas Polres Purworejo, Iptu Eko Rosdianto mengatakan, sang sopir truk boks diketahui berasal dari Kabupaten Banjarnegara. Sang sopir sempat dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

"Iya benar tadi ada laka yaitu truk boks dengan nomor polisi W 9199 UJ. Diduga remnya blong dan menabrak rumah warga," kata Iptu Eko ditemui usai kejadian.

Eko menyebut, truk tersebut berjalan dari arah Semarang menuju Purworejo. Setelah menjalani perawatan, sang sopir kemudian dibawa pulang karena hanya mengalami luka ringan.

"Untuk masyarakat yang melewati jalan Purworejo-Magelang khususnya di Kecamatan Bener harap berhati-hati karena jalan banyak yang menikung dan turun," tutupnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/10/183127678/truk-boks-bermuatan-beras-tabrak-rumah-kades-kalijambe-purworejo-tiga-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke