Salin Artikel

Pj Wali Kota Pastikan Stok Sembako di Kota Ambon Aman Selama Ramadhan

Pj Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena mengatakan untuk memastikan ketersediaan sembako, Pemkot Ambon telah melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah distributor di Kota Ambon.

“Beberapa waktu lalu kita sudah melakukan sidak ke distributor dan hasilnya menunjukkan bahwa stok barang dan kebutuhan pokok di Ambon cukup dan tersedia untuk dua sampai tiga bulan ke depan,” kata Bodewin saat dikonfirmasi, Jumat (10/2/2023).

Ia mengaku stok kebutuhan pokok yang masih terpenuhi hingga tiga bulan ke depan itu mulai dari minyak goring, gula pasir, beras, telur, daging ayam hingga kebutuhan lainnya.

Menurutnya Pemkot Ambon memiliki tanggung jawab untuk memastikan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat apalagi sebentar lagi bulan puasa akan segera datang.

“Mengingat hari besar keagamaan hampir tiba, dan kebutuhan akan semakin meningkat,” ujarnya.

“Kita juga akan memastikan bahwa kebutuhan bahan pokok menjelang peringatan Idul Fitri cukup,” tambahnya.

Selain memastikan ketersediaan bahan pokok, Bodewin mengaku pemkot Ambon juga akan melakukan sidak untuk memastikan ketersediaan bahan bakar untuk warga di kota Ambon.

“Kita juga akan memastikan ketersediaan stok minyak tanah dan bahan bakar lainnya, jadi kita juga akan lakukan sidak,” katanya.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/10/110902278/pj-wali-kota-pastikan-stok-sembako-di-kota-ambon-aman-selama-ramadhan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke