Salin Artikel

Diminta "Senggol" Sultan soal Pembacokan di Titik Nol Km Yogyakarta, Gibran: Jangan Semua ke Saya

Permintaan agar putra sulung Presiden Jokowi menyenggol Sultan Jogja tersebut disampaikan oleh pemilik akun Twitter @RinduWahono pada 9 Februari 2023 pukul 12.54 WIB. Selain itu, pemilik akun Twitter tersebut juga menyertakan sebuah video aksi pembacokan yang terjadi di Titik Nol Km Yogyakarta.

"Mas Gibran, bisa nitip senggol Sultan Jogja ga? Dari dulu ga kelar2 masalah begini, meresahkan (emot sedih)," tulis akun tersebut.

Menanggapi permintaan warganet untuk menyenggol Sultan Jogja, Gibran mengatakan, terduga pelaku pembacokan di Titik Nol Km Yogyakarta sudah tertangkap. Namun, dirinya enggan memberikan penjelasan lebih jauh karena bukan ranahnya.

"Takon teman-teman di Jogja wae wis kecekel (tanya teman-teman di Jogja saja sudah tertangkap). Pak Kapolda ya langsung gerak toh ya. Ojo kebeh neng aku ya (jangan semua ke saya ya)," ungkap Gibran di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (10/2/2023).

Gibran mengungkapkan, dirinya tidak mempersoalkan banyaknya warga dari luar Solo yang menyampaikan keluhan kepada dirinya di Twitter. Kendati demikian, jelas ayah Jan Ethes Srinarendra itu, alangkah baiknya keluhan tersebut disampaikan kepada kepala daerahnya sendiri.

"Yo ora popo (ya enggak apa-apa). Tapi yo ojo ngunu terus (tapi ya jangan gitu terus). Engko nak dikiro lancang (Nanti kalau dikira lancang). Karena sudah ada kepala daerahnya sendiri," jelasnya.

Dalam video yang diunggah di media sosial, tampak tiga orang yang berhenti di pinggir jalan sekitar Titik Nol Jogja. Dua orang berboncengan, dan satunya sedang memegangi satu sepeda motor.

Seorang pria yang masih mengenakan helm kemudian terlihat menghampirinya, yang disusul seseorang di belakang pria tersebut. Kemudian, salah seorang yang berboncengan tadi mengayunkan benda yang diduga senjata tajam. 

https://regional.kompas.com/read/2023/02/10/105535778/diminta-senggol-sultan-soal-pembacokan-di-titik-nol-km-yogyakarta-gibran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke