Salin Artikel

Jelang WSBK 2023, Tak Ada Perbaikan Permukaan Aspal di Sirkuit Mandalika

Direktur MGPA Priandhi Satria mengungkapkan, persiapan balapan dibagi dua, yakni race dan non-race atau balapan dan non balapan.

"Untuk persiapan race sendiri, tidak ada yang terlalu banyak perbaikan lintasan sirkuit, hanya mengecet bagian-bagian great box atau garis kotak para pembalap yang sudah pudar," kata Andi sapaan akrab direktur, Rabu (8/2/2023)

Menurut Andi, pudarnya garis kotak dan sebagian garis pinggir di lintasan karena pengaruh cuaca.

"Sudah pudar terkena hujan dan panas, sehingga warnanya pudar dan harus diperbarui. Sisi kiri maupun kanan lintasan sirkuit udah mulai pudar jadi kita akan cat ulang," kata Andi.

Diakui Andi persiapan dari sisi race dalam perhelatan WSBK tahun ini tidak terlalu sulit, mengingat tidak ada perbaikan permukaan lintasan aspal.

"Persiapan tahun ini tidak berlalu sulit, dan memakan waktu, karena  syukur tahun ini tidak ada resorfaced (perbaikan) permukaan aspal seperti tahun lalu yang sangat sulit," kata Andi.

Selain itu kata Andi, persiapan di luar race juga telah dipersiapkan seperti menata lokasi paddock show atau lokasi selebrasi pemenang balapan.

"Selain persiapan balapan race, ada juga persiapan di paddock, mereka ini (Dorna Sport, penyelenggara) mau bagaimana, karena setiap eventnya berbeda, nanti akan ada settingan lokasi podium paddock show," kata Andi.

Dikatakan Andi, persiapan seremonial, akan diputuskan pekan depan, dan akan langsung dikerjakan oleh para vendor.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/09/111743178/jelang-wsbk-2023-tak-ada-perbaikan-permukaan-aspal-di-sirkuit-mandalika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke