Salin Artikel

Dipasangkan dengan Bupati Kendal jika Cagub Jateng, Gibran Malah Bahas Makan Bersama Bicarakan 2024

Pencalonan ini sesuai dengan survei yang digelar oleh Aksara Research and Consulting, tanggal 15-25 Januari 2023, total 800 koresponden dari 32 Kabupaten/Kota, Jawa Tengah itu, ada 31,8 persen anak muda menyebut pasangan Gibran-Dico cocok.

Mengetahui hal ini, Gibran Rakabuming malah menceritakan momen dirinya dengan Dico sesaat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pada Selasa (17/1/2023).

Bahwa dirinya dengan Dico sempat makan bersama dengan menu siomay dan bakso, di luar Rakornas yang digelar di Sentul International Convention Centre (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Gibran juga menyinggung soal pautan usia dirinya dengan suami artis Chacha Frederica, tersebut.

"(Sama-sama anak muda dengan Dico) Ndak. Dia lebih muda, saya sudah tua," kata Gibran Rakabuming Raka saat di Balai Kota Solo, Rabu (8/2/2022).

Terkait pertemuan dengan Dico, Suami Selvi Ananda itu juga sempat membicarakan sejumlah pembahasan, namun dirinya tidak mau menjabarkan banyak.

Akan tetapi, Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini membocorkan pembahasannya berkaitan dengan tahun politik, mendatang.

"(Pembahasan) Banyak, 2024. Dia Golkar (Partai Golongan Karya)," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan terkait hasil survei itu. Dirinya, mengaku masih berfokus membenahi Kabupaten Kendal. Namun, dirinya, tidak menapik adanya potensi pengusung itu terjadi.

"Amin ya robbalalamin, saya fokus beresin Kendal dulu ya. Tapi kalo ke depan kesempatannya ada, kita dinamis aja,” kata Dico, Rabu (8/02/2023).

https://regional.kompas.com/read/2023/02/08/135810678/dipasangkan-dengan-bupati-kendal-jika-cagub-jateng-gibran-malah-bahas-makan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke