Salin Artikel

Video Viral Bus Terobos Lampu Merah hingga Nyaris Tabrak Pengendara Motor di Banyumas, Sopir Diamankan Polisi

BANYUMAS, KOMPAS.com - Polisi mengamankan sopir bus yang terlibat adu mulut dengan pengendara motor di Jalan Lingkar Sumpiuh, Banyumas, Jawa Tengah.

Sebab, sopir bus berinisial WAS (43), warga Magelang, ini menerobos lampu merah hingga nyaris menabrak pengendara motor dari arah lain.

"Dari video yang sempat viral, Senin (6/2/202) kemarin kami berhasil mengamankan bus beserta sopirnya di Terminal Giwangan Yogyakarta," kata Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Bobby Anugrah Rachman pada Selasa (7/2/2023).

Bobby menuturkan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (3/2/2023) siang.

Awalnya, pengendara motor berinisial Y (42) melaju dari arah selatan ke utara.

Sesampainya di perempatan, pengendara motor berhenti karena lampu merah.

Setelah lampu hijau menyala, pengendara motor melaju.

"Namun, dari arah kiri (barat) ada bus yang melaju agak kencang menyalip mobil-mobil yang sedang mangantre. Dalam video terlihat jelas menerobos lampu merah dan hampir menabrak motor," ujar Bobby.

Pengendara motor berinisial Y lantas menghentikan bus bernomor polisi AB 7457 AC itu dan terlibat adu mulut dengan sopirnya.


Atas perstiwa itu, kata Bobby, sopir bus telah ditilang karena membahayakan pengendara lain.

Sopir bus melanggar Pasal 287 dan 311 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Kami juga mengimbau pemilik bus untuk mengedukasi para sopir agar menaati aturan lalu lintas. Jangan karena mengejar target, tidak menaati aturan lalu lintas," imbau Bobby.

Diberitakan sebelumnya, seorang pengendara motor terlibat adu mulut dengan sopir bus di perempatan jalan lingkar Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Video tersebut viral setelah diunggah di salah satu grup Facebook, Minggu (5/2/2023).

"Video adu mulut pemotor vs sopir bus yg mencoba untuk menerobos lampu merah," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/07/145157978/video-viral-bus-terobos-lampu-merah-hingga-nyaris-tabrak-pengendara-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke