Salin Artikel

Jokowi Berkunjung ke Aceh 10 Februari, Resmikan Pabrik Pupuk NPK PIM

Jokowi akan meresmikan pabrik pupuk NPK (Nitrogen, Posfor, Kalium) milik PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) di Krueng Geukuh, Aceh Utara. 

Selepas itu, Jokowi bakal meluncurkan kartu tani digital di Lapangan Hiraq Lhokseumawe dan melihat Jaringan Irigasi Jambo Aye, Aceh Utara.

Kepala Hubungan Masyarakat, Pemerintah Kota Lhokseumawe, Darius, membenarkan informasi tersebut.

“Namun untuk detailnya apakah jadi di Lapangan Hiraq Lhokseumawe, kami belum mendapat konfirmasinya. Nanti kami akan dikabari lagi oleh manajemen PT Pupuk Iskandar Muda,” kata Darius saat dihubungi, Senin (6/2/2023).

Menurutnya, jadwal Jokowi yang pasti yaitu meresmikan pabrik NPK PT Pupuk Iskandar Muda.

Sementara itu, Vice Presiden Humas PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM), Zulhadi, mengaku belum menerima jadwal resmi kunjungan Jokowi.

“Saya belum ada informasi detailnya kunjungan presiden. Nanti saya kabari kalau sudah dapat informasi detail soal kunjungan presiden,” pungkasnya.

Sebelumnya, jadwal kunjungan presiden telah dibocorkan oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi saat berkunjung ke Aceh tiga hari lalu.

Menurut Budi, Jokowi akan hadir meresmikan pabrik pupuk milik BUMN itu.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/06/141035478/jokowi-berkunjung-ke-aceh-10-februari-resmikan-pabrik-pupuk-npk-pim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke