Salin Artikel

Intens Berkomunikasi dengan Partai Lain, Gerindra Optimistis Kekuatan Koalisinya Bertambah

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono mengatakan, sudah ada komunikasi dengan beberapa partai, untuk menambah kekuatan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

"Adalah kita komunikasi dengan beberapa partai lain. Ada yang intens juga," ungkapnya di Kafe Boy Jalan Lingkar Salatiga, Kamis (2/2/2023).

"Tapi ada juga partai yang baru sekali dua kali, ngobrol santai sambil cari-cari peluang untuk koalisi. Nah, sekarang tinggal menjadikan peluang tersebut menjadi kenyataan," kata Sugiono, yang juga menjadi anggota DPR RI Dapil Jateng 1.

Sugiono mengungkapkan, untuk penambahan partai koalisi, termasuk jadwal deklarasi calon presiden dan calon wakil presiden, masih menunggu hari baik.

"Tentu kita umumkan saat hari baik, tidak tergesa-gesa. Seperti saat peresmian Sekber Gerindra-PKB itu awalnya mau diadakan Desember, akhirnya mundur, karena kita tunggu hari baik," ujarnya.

"Paham dan dengarkan kebutuhan rakyat. Sesuai pesan pak Prabowo, bantu orang banyak itu bagus. Kalau tak bisa, bantu satu orang. Kalau tak bisa membantu, jangan bikin susah orang," paparnya.

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Salatiga Yuliyanto optimistis bisa memenangkan Pemilu Legislatif 2024.

"Jika kita menang di Pileg, kita juga bisa di Pemilihan Presiden. Selain memaksimalkan kekuatan jaringan, organisasi sayap, dan mesin partai, para relawan juga akan digerakkan," ungkapnya.

Menurut Yuliyanto, Pemilu 2024 menjadi momentum untuk memenangkan Partai Gerindra.

"Kita telah memiliki caleg di semua dapil, kuota perempuan juga telah dipenuhi. Mereka telah bekerja dari saat ini untuk mengenalkan diri dan sosialisasi," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/02/191422378/intens-berkomunikasi-dengan-partai-lain-gerindra-optimistis-kekuatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke