Salin Artikel

Anies Baswedan Datang ke Solo, Gibran: Acara Internal

Kedatangan Anies Baswedan dikabarkan akan bertemu dengan puluhan dalang dan peresmian kedai Kopi di Solo. Akan tetapi, saat dikonfirmasi dari pihak Anies Baswedan mengatakan acara tersebut tertutup dan internal.

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tengah menemui Habib Novel Alaydrus atau Habib Novel sekitar pukul 10.00 WIB di Pondok Pesantren Ar-Raudhah.

Gibran mengetahui kabar kedatangan itu, akan tetapi tidak mengetahui soal agenda kedatangan Anies Baswedan, tersebut

"Iya, beliau hari ini acara internal dengan dalang. Yang saya tau, beliau langsung kembali (Jakarta), pakai jet pribadi," jelas Gibran, di Balai Kota, Rabu (1/2/2023).

Disinggung soal adanya rencana pertemuan dengan Anies Baswedan, Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, belum merencanakan pertemuan keduanya.

"(Agenda bertemu) beliau masih sibuk," jelasnya.

Disinggung agenda pertemuan, yang dimungkinkan terjadi. Gibran menganggap Anies sebagai tamu pada umumnya, yang berkunjung di Solo.

"Kalau ada tamu yang berkunjung di Solo, saya sebagai tuan rumah wajib menemani, wajib menjamu siapapun itu," papar Gibran.

Sementara itu, kabar kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta ini, diperkirakan akan mengikuti acara di Pasar Kliwon, Kota Solo.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/01/154527378/anies-baswedan-datang-ke-solo-gibran-acara-internal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke